Cari Blog Ini

Sabtu, 29 Januari 2011

pecinta alam

berawal dari usul pihak sekolah untuk mengadakan pembekalan kepribadian diri bagi siswa, PLASSENTA berdiri. pecinta alam sma n 1 sentolo adalah  tempat bagi siswa mengembangkan diri, melatih diri, serta melatih keberanian. kami melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pecinta alam, misal climbing, caving, rapling, pendakian gunung.
tapi lebih dari itu, masih ada pecinta alam yang gag ngerti makna dari pecinta alam itu sendiri.
pecinta alam: pecinta alam bukan hanya naik gunung/traking, lomba lintas alam, lomba panjat tebing. Tapi kenyataannya banyak yang salah pengertian akan pecinta alam. Pecinta alam sendiri mempunyai arti orang yang mencintai alam sekitar,cinta alam mulailah dari lingkungan sekitar kita saja,apakah alam di lingkungan sekitar kita sudah baik?baik/tidaknya lingkungan sekitar kita dapat kita lihat pada kehidupan sehari-hari kita, apakah kita merasa sejuk,segar,tidak ada bencana,air mudah dicari?jika semua itu sudah ada di sekitar anda, berarti lingkungan anda sudah cukup baik dan kita tinggal merawatnya saja. Akan tetapi membuat dan merawat lebih mudahan membuat. Jika lingkungan anda belum seperti di atas maka lebih baik kita melakukan penanaman pohon,ya setidaknya pohon mangga,bidara,atau buah2han lain yang cocok dengan lingkungan kita, maka kita akan dapat hasil yang double,sambil menyelam minum air itulah kata pepatah.
Ya kalau tentang traking, lomba lintas alam, panjat tebing itu memang bagian dari pecinta alam tapi secara sederhana kita dapat menunjukkan kalo kita pecinta alam dengan hal mudah.
coba lihat di alam sekitar kita. masih ada gag sampah berhamburan? apa benar kita disebut pecinta alam kalo kita ngebiarin gitu aja alam kita ini rusak gara-gara sampah?
lebih baik kita syukuri keindahan alam dengan hal positif. jangan sampe kita ngaku pecinta alam kalo kita gag bisa mensyukuri alam dengan merusak alam kita sendiril;

2 komentar: